lkir 2016

Posted at  10.39  |  in  lomba karya ilmiah remaja untuk smp dan sma




PROPOSAL KEGIATAN
DALAM RANGKA MEMPERINGATI TAHUN BARU HIJRIYAH 1438
SUMPAH PEMUDA DAN BULAN BAHASA
                                                                TAHUN 2016                                 

A.           LATAR BELAKANG
Islam adalah agama Rahmatan Lil ‘Aalamiin artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia. Sesuai dengan firman Allah SWT dalam Surat Al-Anbiya’ ayat 107 yang artinya, “Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam”. Islam melarang manusia berlaku semena-mena terhadap makhluk Allah SWT, lihat sabda Rasulullah SAW sebagaimana yang terdapat dalam Hadist riwayat Al-Imam Al-Hakim, “Siapa yang dengan sewenang-wenang membunuh burung, atau hewan lain yang lebih kecil darinya, maka Allah akan meminta pertanggungjawaban kepadanya”. Burung tersebut mempunyai hak untuk disembelih dan dimakan, bukan dibunuh dan dilempar. Sungguh begitu indahnya Islam itu jika kita memahami kompleksitas ajarannya. Dengan hewan saja tidak boleh sewenang-wenang, apalagi dengan manusia. Bayangkan jika manusia memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran Islam, maka akan sungguh indah dan damainya dunia ini.
Pada tanggal 03 Oktober 2016 ini kita semua memasuki Tahun Baru Hijriyah, Tahun Baru Islam ke-1438 H yang selama ini dianggap sebelah mata oleh para pemeluk Islam khususnya di Indonesia, perayaan-perayaan Tahun Baru Islam hanya seputar ritual-ritual rutin yang statis kalau tidak mau dikatakan tidak berkembang. Oleh karena itu, kami mengadakan event besar berskala Nasional sebagai upaya pengembangan da’wah serta sarana Li i’laai kalimaatillaah wa li nasyri rohmatihi lil ‘aalamiin yaitu meninggikan kalimat Allah dan meratakan rahmat-Nya untuk alam semesta, sebagai tujuan utama perjuangan kami.
Bersamaan dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H, bulan Oktober dikenal sebagai Bulan Bahasa. Disebut demikian, karena pada bulan tersebut terjadi peristiwa Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928. Dalam peristiwa itu, para pemuda dari berbagai daerah mengikrarkan diri pada satu simpul: Sumpah Pemuda yang berisikan pengakuan Satu Bangsa, Bangsa Indonesia; Satu Tanah Air, Tanah Air Indonesia, dan Satu Bahasa, Bahasa Indonesia. Atas dasar itu, barangkali bulan Oktober dikenal sebagai Bulan Bahasa.
Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki keragaman etnik dan budaya. Salah satu diantaranya adalah keragaman bahasa dan sastra. Keragaman bahasa dan sastra di Indonesia menjadi kekayaan yang tidak ternilai harganya. Peta Bahasa Negara Kesatuan Republik Indonesia telah mengidentifikasi terdapat 442 Bahasa Daerah di Indonesia. Bertolak dari keragaman itu, Bangsa Indonesia menjadi lebih paham akan arti Persatuan.
Momentum penting pada bulan Oktober 2016 yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam dan juga peringatan Sumpah Pemuda, sehingga atas dasar diikrarkannya Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928 tersebut diperingati HariBulan Bahasa.
Akhirnya, bercermin dari hal di atas, kiranya momentum Tahun Baru Islam dan Sumpah Pemuda yang didalamnya terdapatBulan Bahasa, tidak boleh dilewatkan begitu saja. Dalam momentum tersebut, kami mengadakan Lomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untuk SMP/MTs dan SMA/MA dengan Tema Besar“Islam Rahmatan Lil ‘Aalamiin”. Lomba yang akan dilaksanakan yakni Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) dengan 4 Bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Arab, Inggris, dan Bahasa Daerah.
B.            DASAR PEMIKIRAN
1.        Al-Qur’an dan As-Sunnah.
2.        Pancasila dan UUD 1945.
3.        Tujuan Pendidikan Nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya.
4.        Surat Keputusan Yayasan Pondok Pesantren Daru Ulil Albab tentang penyelenggaraan Lomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untukSMP/MTs dan SMA/MA.
C.           NAMA KEGIATAN
Nama kegiatan ini adalah Lomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untuk SMP/MTs dan SMA/MA di Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab Kelutan Ngronggot Nganjuk Jawa Timur.
D.           TEMA KEGIATAN
“Islam Rahmatan Lil ‘Alamiin Wujud Karakteristik Muslim Sejati”.
E.            BENTUK KEGIATAN
Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam (Ke 1438) sekaligus PeringatanSumpah Pemuda yang didalamnya ditetapkan menjadi Bulan Bahasa tahun 2016 yakniLomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untukSMP/MTs dan SMA/MAdengan Tema Besar Islam Rahmatan lil ‘Alamiin. Ketentuan Lomba adalah setiap peserta membuat 1 karya ilmiah dengan menggunakan 4 Bahasa (Indonesia, Arab, Inggris dan Bahasa Daerah).
F.            TUJUAN KEGIATAN
Pelaksanaan Lomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untukSMP/MTs dan SMA/MAdalam rangka memperingati Tahun Baru Islam sekaligus PeringatanSumpah Pemuda yang didalamnya ditetapkan menjadi Bulan Bahasa tahun 2016 ini bertujuan:
Pertama, meningkatkan kualitas remaja muslim sebagai pemegang tongkat estafet perjuangan umat Islam Indonesia melalui pemikiran dan pemahaman, sehingga mereka mampu menangkap serta menganalisis permasalahan umat dengan bijak sesuai dengan konteks zamannya (up to date) dan penuh kesadaran akan terus berkembangnya problematika yang muncul.
Kedua, untuk menumbuhkan semangat remaja melalui Peringatan Sumpah Pemuda, melahirkan generasi muda yang kreatif dan terampil dalam berbahasa untuk menyampaikan pesan Islam Rahmatan Lil ‘Aalamiin, cinta terhadap Bahasa Nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu Bahasa Indonesia, cakap dalam berbahasa Inggris, Bahasa Arab serta tidak meninggalkan Bahasa Daerah.
Ketiga, mengenal berbagai macam bahasa daerah Bangsa Indonesia, menghayati dan menghargai Bahasa Daerah sebagai akar Budaya Bangsa serta memahaminya sebagai keanekaragaman yang mempersatukan, “Bhinneka Tunggal Ika”.
G.           WAKTU DAN PELAKSANAAN KEGIATAN
1.    Rangkaian Agenda Lomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untukSMP/MTs dan SMA/MAyang bertempat di Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab, Jalan Sungai Brantas No.25 Kelutan, Ngronggot, Nganjuk, Jawa Timurwibesite:www.daruulilalbab.com,www.metefisika-center.orgE-mail:yppdaruulilabab@yahoo.comC.P.DR. KH. Kharisuddin Aqib, M.Ag.081335465017, AsrofilHuda,081559862199.
2.    Kronologi kegiatan mulai dari pra perlombaan hingga puncaknya adalah sebagai berikut:
·      Tanggal 17Oktober 2015 koordinasi internal.
·      Tanggal 14 Maret 2016 Penyebaran undangan kepada peserta LKIR.
·      Tanggal 05 Agustus - 05 Oktober2016pengiriman karya tulis ilmiah secara elektronik melalui email: yppdaruulilalbab@yahoo.comserta karya tulis ilmiah dikirim (berbentuk hard copy 3 bendel) melalui Kantor POS ke alamat: Pondok Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab, Jl Sungai Brantas No.25 Kelutan, Ngronggot, Nganjuk, Jawa Timur. Pengiriman karya ilmiah ditutup tanggal 05 Oktober 2016 (Pukul 00.00 WIB).
·      Hari Kamis tanggal 20 Oktober2016 pengumuman seleksi karya tulis ilmiah yang disetujui melalui website: www.daruulilalbab.com.Pengumuman juga akan dikirimkan ke alamat e-mail peserta yang terseleksi.
·      Hari Jum’at tanggal 28Oktober 2016pembukaan serta technical meeting Lomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untukSMP/MTs dan SMA/MApukul: 08.00 WIB. di Serambi Masjid Agung Ulul Albab sekaligus Studium General oleh Menteri Pendidikan RI.
·      Hari Sabtu, tanggal 29 Oktober 2016,pelaksanaan Lomba LKIR Nasional (ORASI dan Persentasi sepuluh besar) untuk masing-masing kategori, baikSMP/MTs dan SMA/MAdilaksanakan di Aula SMP Islam Ulul Albab pukul 08.00 – 21.00 WIB.
·      Hari Ahad, tanggal 30 Oktober 2016pengumuman pemenang lomba (Juara I-II-III dan harapan 1,2) Lomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untukSMP/MTs dan SMA/MA, Pukul 09.00 WIB sekaligus puncak acara yaitu penutupan yang akan diisi Pengajian Akbar Oleh Prof. Dr. Abd. A’la, M.Ag (Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya).
H.           PELAKSANA KEGIATAN
Pelaksanaan kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam dan Peringatan Sumpah Pemuda yang di dalamnya terdapat Bulan Bahasa, dengan susunan kepanitiaan sebagai berikut:
Penasehat                   :1.  Prof. Dr. H. Ahmad Syafi’i Ma’arif
                                    2.  Prof. Dr. Nazaruddin Umar
                                    3.  Prof. Drs. Sumantri, DIPL., M.Sc., Phd.
                                    4.  Prof. Jend. Dr. Bambang Widodo Umar
Penanggung Jawab   :1.  Pembina Yayasan DR. Soetomo Jakarta
2. Pembina Yayasan Pondok Pesantren DaruUlil Albab
Steering Committee (SC)
1.      Dr. KH. Kharisuddin Aqib, M.Ag
2.      H. Abd. Manan Zakaria, M.M
3.      Mr. Qomar, M.Pd.I
4.      M. Jauhar Fuad, M.Pd.I
5.      Hadi Siswanto, S.T
6.      Ali Shobirin, S.Pd.I
7.      Lukman Hakim, S.Pd.I
8.      M.Sir Hasanal Kholqi, S.Pd.I
Organizing Committee (OC)
·                Ketua panitia               :  Asrofil Huda, S.Pd.I
·                Sekertaris                     :  Hamdani Hidayat
·                Bendahara                   :  Nurul Yakin, S.E.I
1.             Koordinator umum :    
·      Rining Nur Hayati, S.Pd.I
·      Yulinda Zuhrotul Farida, A.P.Pd
2.             Sie Kesekretariatan
·      Nikmatul Hasanah, S.H.I (Koordinator)
·      Kholifatun Nadhiroh, S.Pd.I
·      Ulfa Windarti, S.E
·      Deka Restiarnie, S.Pd
·      M. Nur Fuad
3.             Sie Acara
·      Siti Halimah, M.Pd.I (Koordinator)
·      Siti Romelah, S.H.I
·      Binti Lailatul Mufidah, S.Pd.I
4.             Sie HPD (Humas, Publikasi dan Dokumentasi) :
·      Arif Budi Santoso (Koordinator)
·      Candra Adi Nugroho, S.Kom
5.             Sie Perlengkapan(alat – alat yang digunakan) dan Transportasi:
·      Zainuddin Hasbullah, S.Pd.I (Koordinator)
·      Masruki, S.Pd
·      Pak Rokhim
·      M. Imam Bahrul Ulum 
6.             Sie Konsumsi:
·      Fauzan ‘Adhim (Koordinator)
·      Novi Tukum
·      M. Romadhon
7.             Sie Keamanan
·      Zaki Rosyadi, S.Pd
·      Mas Adib, S.Pd.I
·      Sutrisno, S.Pd
I.       Rincian Hadiah-Hadiah
1.
Juara 1
a.       Peserta SMA/MA mendapat Trophy, Sertifikat, uang pembinaan Rp. 10.000.000,00 dan masuk UT Ulul Albab tanpa tes seleksi.
b.      Peserta SMP/MTs mendapat Trophy, Sertifikat, uang pembinaan Rp. 7.000.000,00 dan Gratis biaya pendidikan selama 3 tahun di Pondok Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab.
2.
Juara 2
a.       Peserta SMA/MA mendapat Trophy, Sertifikat, uang pembinaan Rp. 7.000.000,00 dan masuk UT Ulul Albab tanpa tes seleksi.
b.      Peserta SMP/MTs mendapat Trophy, Sertifikat, uang pembinaan Rp. 4.000.000,00 dan Gratis biaya pendidikan selama 3 tahun di Pondok Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab.
3.
Juara 3
a.       Peserta SMA/MA mendapat Trophy, Sertifikat, uang pembinaan Rp. 3.500.000,00 dan masuk UT Ulul Albab tanpa tes seleksi.
b.      Peserta SMP/MTs mendapat Trophy, Sertifikat, uang pembinaan Rp. 2.000.000,00 dan Gratis biaya pendidikan selama 3 tahun di Pondok Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab.
4.
Juara harapan 1 dan 2
a.       Peserta SMA/MA mendapat Trophy, Sertifikat, uang pembinaan Rp. 1.500.000,00 dan masuk UT Ulul Albab tanpa tes seleksi.
b.      Peserta SMP/MTs mendapat Trophy, Sertifikat, uang pembinaan Rp. 1.000.000,00 dan Gratis biaya pendidikan selama 3 tahun di Pondok Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab




J.      PENUTUP
Demikian Proposal yang kami buat sebagai bahan acuan dan kerangka dasar demi terlaksananya kegiatan yang dimaksud, sekaligus menjadi bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu/Saudara ( i ) untuk berpartisipasi dalam kegiataan ini. Atas perhatian dan bantuannya kami haturkan terima kasih.

Nganjuk, 5 Maret 2016

                         Ketua                                                                                     Sekretaris


               ASROFIL HUDA                                                               HAMDANI HIDAYAT
Mengetahui,
Pembina YPPDaru Ulil Albab



DR. KH. Kharisudin Aqib, M.Ag



Petunjuk Teknis Lomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untuk SMP/MTs dan SMA/MA Tahun 2016.

A.           Bidang Lomba LKIR 4 Bahasa 2016
Kegiatan Lomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untuk SMP/MTs dan SMA/MA dengan Grand Tema Islam Rahmatan lil ‘Alamin. Peserta bebas membuat sub tema atau judul sesuai dengan kecenderungan masing-masing.
B.     Deskripsi atau Ruang Lingkup LKIR 4 Bahasa 2016
Lomba Karya Tulis Ilmiah 4 Bahasa Nasioanal untuk SMP/MTs dan SMA/MA  adalah bidang lomba yang diadakan oleh Yayasan Pondok Pesantren Daru Ulil Albab, Jl. Sungai Brantas No. 25 Kelutan-Ngronggot-Nganjuk-Jawa Timur, dengan ketentuan lomba: setiap peserta membuat 1 karya ilmiah dengan menggunakan 4 bahasa (Indonesia, Arab, Inggris dan Bahasa Daerah).
C.           Persyaratan Peserta dan Pembimbing LKIR 4 Bahasa 2016
Peserta
1.    Peserta Siswa SMP/MTs, berusia 12-15 tahun terhitung pada tanggal 31 Oktober 2016.
2.    Peserta Siswa SMA/MA, berusia 16-18 tahun terhitung pada tanggal 31 Oktober 2016.
Syarat Peserta:
1.    Berkewarganegaraan Indonesia
2.    Sehat Jasmani dan Rohani
3.    Peserta LKIR adalah siswa yang melakukan penelitian dan mengikuti proses seleksi LKIR sesuai dengan aturan yang berlaku.
4.    Melampirkan surat keterangan/rekomendasi dari sekolah/instansi terkait dan daftar riwayat hidup yang berisi:
a.         Nama lengkap                                                f.  Tempat tanggal lahir
b.        Alamat                                                           g.  Alamat e-mail
c.         Jenis kelamin                                                  h. Karya yang pernah dibuat          
d.        Sekolah/Instansi                                             i. Prestasi yang pernah diraih.
e.         Nomor telephon/HP
5.    Setiap peserta harus membuat karya tulis ilmiah dengan ketentuan;
a.       Peserta SMP/MTs membuat 1 karya tulis ilmiah berbahasa Indonesia,Bahasa Daerah dan Bahasa Arab/Bahasa Inggris.
b.      Peserta SMA/MA membuat 1 karya tulis ilmiah berbahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Daerah,
6.    Setiap peserta SMP/MTs dan SMA/MA diperbolehkan dibimbing oleh seorang pembimbing.
Pembimbing
Pembimbing adalah guru yang membantu siswa dalam melaksanakan penelitian dan penulisan karya ilmiah.
Syarat Pembimbing:
1.    Berkewarganegaraan Indonesia.
2.    Mengajar di Sekolah/Madrasah yang sama dengan peserta bimbingannya.
3.    Membimbing siswa selama masa penelitian, penulisan dan sekaligus mendampingi peserta sampai pada tahap presentasi 10besar finalis.
D.           Panduan Penulisan Proposal Karya Tulis Ilmiah
Naskah penelitian disusun oleh peserta dengan ketentuan sebagai berikut:
1.    Judul penelitian berkaitan dengan Grand Tema“Islam Rahmatan Lil ‘Aalamiin”
2.    Materi merupakan hasilkarya tulis yang dilaksanakan dengan metode ilmiah dan ditulis sesuai dengan kaidah penulisan yang benar, memakai template yang telah ditentukan meliputi:
·           Karya tulis diberi halaman depan (soft cover yang memuat judul karya tulis, nama siswa, nama sekolah, alamat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nomor telepon.
·           Karya tulis di1engkapi dengan Abstrak penelitian maksimal 500 kata diketik dalam 1 spasi, diletakkan di halaman pertama isi makalah.
·           Nama institusi lembaga dan perorangan yang terkait dengan penelitian sebagai mitra kerjasama maupun sebagai narasumber harus dicantumkan.
·           Nama guru pembimbing di sekolah dicantumkan dalam makalah, 1engkap dengan gelar dan bidang ilmunya.
·           Tanda tangan dari kepala sekolah dan pembimbing dalam bentuk Scan.
·           Daftar riwayat hidup peserta.
3.             Karya tulis diketik pada kertas HVS A4 80 gram dengan ketentuan:
a)             Jenis huruf : Times NewRoman ukuran font 12
b)             Batas margin atas : 3 cm
c)             Batas margin bawah : 3 cm
d)            Batas margin kanan : 3 cm
e)             Batas margin kiri : 4 cm
f)              Halaman : center, bottom
4.             Karya tulis ditulis dengan mengikuti struktur berikut:
a)             Halaman Muka
b)             Lembar Pengesahan Kepala Sekolah/ Madrasah.
c)             Penyataan Orisinalitas dan Status Naskah
d)            Abstrak
e)             Kata Pengantar
f)              Daftar lsi
g)             Pendahuluan
Berisi latar belakang, rumusan masalah, tujuan penelitian.
h)             Metode Penelitian
i)               Pembahasan
j)               Kesimpulan dan Saran
k)             Daftar Pustaka
l)               Lampiran-lampiran
m)           Halaman minimal 15 dan maksimal 25.
E.            Jadwal Pelaksanaan LKIR 4 Bahasa Nasional 2016
1.      Tanggal 15 Agustus 2015 – 15 Oktober 2015  kordinasi internal dan eksternal.
2.      Tanggal 14 Maret 2016  penyebaran undangan kepada peserta.
3.      Tanggal 05 Agustus – 05 September 2016 pengiriman karya tulis ilmiah secara elektronik melalui email: yppdaruulilalbab@yahoo.comdan berbentuk hard copy 3 bendel, melalui Kantor POS. Maksimal pengiriman karya ilmiah tanggal 05 September 2016 (pukul 00.00 WIB).
4.      Tanggal 05 Oktober 2016 Pengumuman seleksi karya tulis ilmiah yang disetujui melalui website: www.daruulilalbab.comPengumuman juga akan dikirimkan ke alamat e-mail peserta yang terseleksi.
5.      Tanggal 28 Oktober 2016 Pembukaan Lomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untuk SMP/MTs dan SMA/MA pukul: 08.00 WIB. di Serambi Masjid Agung Ulul Albab sekaligus Studium General oleh Mentri Pendidikan RI.
6.      Pelaksanaan lomba LKIR 4 Bahasa Nasional (ORASI dan Persentasi 10 besar)
·           Tanggal 29 Oktober 2016 Lomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untukSMP/MTs dan SMA/MA dilaksanakan di Aula SMP Islam Ulul Albab pukul 08.00 – 21.00 WIB.
·           Tanggal 30 Oktober 2016 Pengumuman pemenang lomba (Juara I-II-III dan juara Harapan)Lomba Karya Ilmiah Remaja 4 Bahasa Tingkat Nasional untuk SMP/MTs dan SMA/MA Pukul 09.00 WIB sekaligus puncak acara yaitu penutupan yang akan diisi Pengajian Akbar oleh Prof. Dr. Abd. A’la, M.Ag (Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya).
·           Tanggal 30 Oktober 2016 Penutupan agenda LKIR Nasional Tingkat SMP/MTs dan SMA/MA Pukul 14.00 WIB sampai selesai bertempat di Aula SMP Islam Ulul Albab.
F.            Ketentuan Lomba
1.        Setiap peserta membawa hasil karya ilmiah bentuk Hard Copy ketika datang ke lokasi perlombaan.
2.        Diambil 10 besar finalis untuk berkompetisi (presentasi/ORASI karya ilmiyahnya) dan memperebutkan juara.
3.        Sepuluh finalis akan diundang ke Pondok Pesantren Daru Ulil Albab Kelutan-Nganjuk-Jawa Timur untuk dinilai penguasaan materi dan originalitas karyanya.
4.        Setiap peserta harus mempresentasikan hasil penelitian ilmiahnya dengan durasi waktu: 10 menit Presentasi dan 10 menit tanya jawab dari Juri sesuai bahasanya.
5.        Juri terdiri dari 3 orang yang akan menilai isi karya tulis bahasa,metodologi penulisan, performa presentasi dan penguasaan materinya.
6.        Setiap juri akan memberikan satu pertanyaan yang harus dijawab oleh masing-masing peserta (alokasi waktu 5 menit) sesuai dengan bidang tugas masing-masing.
7.        Semua akomodasi pemberangkatan, transportasi, penginapan ditanggung oleh panitia. Setelah sampai di lokasi, tiket berangkat diserahkan kepada bagian kesekretariatan untuk diganti total. Berlaku juga untuk tiket pulang.
8.        Panitia berhak menyebarluaskan atau mensosialisasikan karya tulis yang diperlombakan melalui berbagai media.
9.        Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat.
PENUTUP
Keberhasilan penyelenggaraan Karya Tulis Ilmiah 4 Bahasa Nasional 2016 untuk SMP/MTs dan SMA/MA di Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab ditentukan oleh semua unsur yang berkepentingan dalam melaksanakan kegiatan seleksi secara tertib, teratur, disiplin dan rasa tanggungjawab yang tinggi.
Dengan memahami pedoman ini diharapkan panitia dan semua pihak yang terkait dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga mencapai hasil secara optimal.
Menyadarimasih banyak kekurangan dalam pedoman ini, kritik dan saran kami harapkan sebagai bahan masukan bagi penyelenggaraan perlombaan di tahun-tahun mendatang.
Semoga pedoman ini dapat dijadikan acuan, sehingga kegiatan seleksi ini dapat terlaksana dengan baik, efektifdan efisien.
Demikian Petunjuk Teknis Pelaksanaan Lomba Karya Ilmiah ini disusun untuk dijadikan acuan dan pedoman bagi para peserta, serta seluruh pihak yang terkait dengan pelaksanaan lomba, hal-hal yang belum diatur dalam pedoman ini akan diatur dikemudian hari.

Bagikan Posting ini

Tentang Kami

Pesantren Terpadu yang didirikan oleh Yayasan Pondok Pesantren Daru Ulil Albab. Insya Allah siap mengemban amanat anda. Untuk menjadikan putra-putri anda pemimpin bangsa, / ulama’/ cendikiawan / konglomerat yg bertaqwa kepada Allah, dan berakhlak mulia Facebook

0 komentar:

Tentang Kami-Pendaftaran Siswa Santri-Contact
Copyright © 2013 SMP ISLAM ULUL ALBAB. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top